Ashadi, Aidil (2013) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG BERSISTEM OPERASI ANDROID PADA KOMUNITAS ANDROID MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
709210004 COVER .pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
709210004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
709210004 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
709210004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
709210004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
709210004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
709210004 BAB I.pdf - Published Version
Download (757kB) | Preview
709210004 BAB V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
709210004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Pertumbuhan teknologi sangatlah cepat, termasuk pertumbuhan teknologi telekomunikasi yang diantranya adalah handphone. Seiring bertumbuh dan berkembangnya teknologi handphone maka berkembang juga sistem operasi yang terdapat pada handphone tersebut. Dari beragam macam sistem operasi yang ada, sistem operasi Android merupakan sistem operasi yang sedang berkembang saat ini. Merek handphone yang menggunakan sistem operasi ini sangat banyak yang diantaranya adalah Samsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan ada tidaknya Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Bersistem Operasi Android Pada Komunitas Android Medan.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota komunitas yang menggunakan handphone Samsung bersistem operasi Android yang berjumlah 71 orang, yang dimana seluruh populasi dijadikan sampel dalam penelitian ini.Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda, dengan rumus: Y = a + b1X1 + b2X2 + e, maka diperoleh persamaan analisis regresi linear berganda sebagai berikut Y = 7,636 + 0,280X1 + 0,410X2+e. Dari hasil uji t diperoleh bahwa kualitas produk dan citra merek secara parsial memberikan kontribusi yang signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung bersistem operasi Android, terlihat dari nilai t¬hitung masing-masing sebesar X1=3,159 dan X2=3,356 lebih besar dari ttabel sebesar 1,994. Dari Uji F diperoleh bahwa kualitas produk dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone Samsung bersistem operasi Android, terlihat dari nilai Fhitung sebesar 20,401 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,130.Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung bersistem operasi Android pada Komunitas Android Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 Ash p |
Keywords: | Kualitas Produk; Citra Merek; Keputusan ;Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 23 Sep 2016 03:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13401 |