Yudha, Ray Prana (2012) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
072277310084 COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
72277310084 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
072277310084 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
072277310084 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
072277310084 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
072277310084 BAB I.pdf - Published Version
Download (418kB) | Preview
072277310084 BAB V.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
072277310084 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi sekarang ini, laptop bukan lagi merupakan barang mewah melainkan menjadi suatu kebutuhan dalam aktivitas masyarakat umum. Laptop tak lagi dimiliki oleh kalangan tertentu saja tapi sudah merambah ke semua kalangan , termasuk mahasiswa. Berdasarkan hal di atas maka penulis menulis skripsi tentang apa yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap Acer. Dalam hal ini penulis menggunakan Desain Produk dan Citra Merek sebagai variable bebas dan Keputusan Pembelian sebagai variable terikat.Dalam penelitian ini penulis memilih populasi seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi yang memiliki laptop Acer, dan untuk sampel penulis mengambil 100 orang responden. Mahasiswa yang menjadi responden berasal dari Jurusan Manajemen, Jurusan Pendidikan Ekonomi dan Jurusan Akuntansi yang penarikan sampelnya dilakukan dengan metode Stratified Random Sampling.Untuk memastikan validitas data digunakan berbagai teknik pengujian. Untuk validitas angket digunakan rumus korelasi product moment dan untuk realibitas angket digunakan rumus Alpha Cronbach. Data yang di dapat kemudian di uji dengan Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier,dan hipotesis diuji menggunakan Uji F dan Uji T. Untuk pengolahan data statistik digunakan program SPSS.Dari hasil penelitian di dapatkan bahwa desain produk (X1) dan citra merek (X2) memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) ditunjukan dari hasil regresi linier berganda Y= 14.359 + 0.238X1 + 0.382X2 + e. Hal ini memberikan arti bahwa variable desain dan citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 Yud p |
Keywords: | Desain Produk; Citra Merek; Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 28 Nov 2016 10:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12805 |