Manalu, Wilvan (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK FLUIDA DINAMIS DI KELAS XI SEMESTER II SMA NEGERI 15 MEDAN TP 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4123121082 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 4123121082 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
3. NIM. 4123121082 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4. NIM. 4123121082 PREFACE.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
5. NIM. 4123121082 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM. 4123121082 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 4123121082 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 4123121082 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 4123121082 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
13. NIM. 4123121082 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 4123121082 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran guided inquiry terhadap hasil belajar siswa pada materi fluida dinamis kelas XI semester II di SMA Negeri 15 Medan Tahun Pelajaran 2015/2016.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan mengambil dua kelas dari tujuh kelas yaitu kelas XI IPA 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 3 sebagai kelas kontrol.Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini digunakan tes pilihan berganda yang telah divalidkan oleh validator dan observasi aktivitas belajar siswa. Pada pengujian data pretest kedua kelas diperoleh bahwa data kedua kelas berdistribusi normal dan homogen. Ho diterima artinya kemampuan awal siswa pada kedua kelas sama. Setelah pembelajaran selesai, diberikan posttest data posttest kedua kelas berdistribusi normal dan homogen. Karena , maka Ho ditolak dan Ha diterima. Ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada materi fluida dinamis dengan menggunakan model pembelajaran guided inquiry lebih baik daripada menggunakan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 FIS 057 |
Keywords: | Quasi Eksperiment; Guided Inquiry; Hasil Belajar; Aktivitas. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics > QC669 Electromagnetic theory |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 15 Aug 2016 06:22 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 06:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12690 |