Siregar, Fatimah Khaerani (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERBIMBING DENGAN KOOPERATIF TIPE STAD MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
4111531001 COVER.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4111531001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
4111531001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
4111531001 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4111531001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
4111531001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
4111531001 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
4111531001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
4111531001 BAB I.pdf - Published Version
Download (522kB) | Preview
4111531001 BAB V.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4111531001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dan aktivitas yang diajarkan menggunakan model pembelajaran inquiry terbimbing dengan hasil belajar dan aktivitas yang diajarkan menggunakan kooperatif tipe STAD materi kelarutan dan Ksp. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI-IPA SMAN 11 Medan. Sampel penelitian ini yaitu kelas eksperimen I diajar menggunakan pembelajaran inquiry terbimbing dan kelas eksperimen II diajar menggunakan kooperatif tipe STAD. Hasil belajar dikumpulkan menggunakan metode test dan data aktivitas dikumpulkan menggunakan metode nontes. Data dianalisis menggunakan Microsoft office excel-2007. Data hasil belajar diuji normalitas dan homogenitasnya, kedua sampel homogen dan berdistribusi normal. Data hasil belajar menunjukkan pada kelas eksperimen I dan eksperimen II berturut-turut dengan rataan 80,00 dan 74,50. Aktivitas siswa menunjukkan pada kelas eksperimen I dan eksperimen II berturut-turut dengan rataan 83,78 dan 78,89. Hasil penelitian menunjukkan: (1) ada perbedaan hasil belajar yang diajar menggunakan model pembelajaran inquiry terbimbing dengan menggunakan kooperatif tipe STAD (rhitung 2,582 < rtabel 2,0021) dan (2) ada perbedaan aktivitas yang diajar menggunakan model pembelajaran inquiry terbimbing dengan menggunakan kooperatif tipe STAD (rhitung 2,106 < rtabel 2,0021).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 KIM 130 |
Keywords: | Hasil Belajar; Inquiry; Kooperatif; Hasil Kelarutan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 05:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12411 |