Siregar, Putri Permatasari (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SMA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPESTAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION)DAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT. Undergraduate thesis, UNIMED.
4101131024 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4101131024 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
4101131024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
4101131024 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
4101131024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
4101131024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4101131024 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4101131024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
4101131024 BAB I.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
4101131024 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
4101131024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar kimia siswa kelas X yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division menggunakan media PowerPoint dibandingkan dengan model pembelajaran Problem Based Learning dengan menggunakan media PowerPoint pada pokok bahasan struktur atom. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Batang Onang yang terdiri dari 5 kelas dengan total ± 150 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas dengan cara purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan pertimbangan peneliti. Pada kelas eksperimen I diberi pengajaran dengan model pembelajaran Problem Based Learning dengan menggunakan media PowerPoint dan pada kelas eksperimen II diberikan pengajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division menggunakan media PowerPoint. Hasil pengolahan data menunjukkan siswa pada kelas ekperimen I memiliki rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 540.240 712 Sir p |
Keywords: | Hasil Belajar;Pembelajaran;STAD;Media Pembelajaran; Struktur Atom;Model Atom |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 04:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12160 |