Rahmah, Fadhilatur (2014) PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS XI DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENTS TEAM SACHIVMENTS DIVISION) DAN NHT (NUMBER HEAD TOGETHER) BERBASISKAN MEDIA MIND MAPPING PADA MATERI POKOKLAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
409431011 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
409431011 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
409431011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
409431011 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
409431011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
409431011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
409431011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
409431011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
409431011 BAB I.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
409431011 BAB V.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
409431011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Students Teams Achivments Division) Dan NHT (Number Head Together) Berbasiskan Media Mind Mapping Pada Materi Pokok Laju Reaksi di SMA Negeri 1 Pancur Batu. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pancur Batu yang terdiri dari 5 kelas. Sampel dalam penelitian ini yang dipilih secara random sampling diambil dari kedua kelas tersebut yaitu kelas eksperimen I dan kelas eksperimen II. Kelas eksperimen I diberi perlakuan model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Students TeamsAchivments Division) dengan media Mind Mapping sedangkan kelas eksperimen II diberi perlakuan model pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Number Head Together) Berbasiskan Media Mind Mapping. Peningkatan hasil belajar siswa dihitung dengan bentuk gain ternormalisasi dan didapatkan persen keberhasilan belajar siswa pada kelas eksperimen I sebesar 72,32% sedangkan persen keberhasilan belajar siswa kelas eksperimen II sebesar 70,22%,. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t-test uji dua pihak dengan kriteria thitung < -t ½ α dan ttihung > t ½ α dan diperoleh thitung = 1,964 sedangkan ttabel = 2,000 untuk α = 0.025 dan db = 58. Dengan demikian thitung < - t tabel dan thitung > ttabel, maka Ho diterima yakni tidak ada perbedaan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Students Teams Achivments Division) dengan media Mind Mapping dengan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Number Head Together) Berbasiskan Media Mind Mapping Pada Materi Pokok Laju Reaksi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.390 71 Rah p |
Keywords: | Hasil Belajar; Model Pembelajaran; STAD; NHT; Media Pembelajaran; Mind Mapping; Orde Reaksi; Molaritas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 03:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11794 |