Dalimunthe, Suaidah (2013) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING CTL DENGAN MEDIA POWER POINT TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA SWASTA SETIA BUDIABADI PERBAUNGAN KELAS XI PADA POKOKBAHASAN SISTEM KOLOID. Undergraduate thesis, UNIMED.
409431037 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
409431037 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (603kB) | Preview
409431037 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
409431037 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
409431037 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
409431037 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
409431037 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
409431037 BAB I.pdf - Published Version
Download (559kB) | Preview
409431037 BAB V.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
409431037 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning dengan media power point untuk meningkatkan hasil belajar siswa dan untuk mengetahui aspek kognitif yang dapat dikembangkan dari implementasi pendekatan CTL dengan media power point pada Materi Pokok Bahasan sistem koloid di SMA Swasta Setia Budi Abadi Perbaungan Sampel penelitian sebanyak dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas Kontrol Kelas eksperimen diberi perlakuan CTL dengan media power point sedangkan kelas kontrol diberi perlakuan pembelajaran ekspositoriPeningkatan hasil belajar siswa dihitung dengan bentuk gain ternormalisasi dan didapatkan persen keberhasilan belajar siswa pada kelas eksperimen sebesar 77 7 sedangkan persen keberhasilan belajar siswa kelas kontrol sebesar 49 Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t test uji pihak kanan dan diperoleh thitung 9 631 sedangkan ttabel 1 6693 untuk 0 05 dan db 68 Dengan demikian thitung ttabel maka Ha diterima yakni ada pengaruh hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan menggunakan pendekatan CTL dengan media power point pada materi pokok Bahasan Sistem Koloid. Penerapan pendekatan CTL dengan media power point berpengaruh terhadap aspek kognitif yaitu aspek kognitif pengetahuan C1 sebesar 78 57 aspek kognitif pemahaman C2 sebesar 76 93 aspek kognitif penerapan C3 sebesar 74 29 dan aspek kognitif analisis C4 sebesar 73 33Dengan melihat keberhasilan belajar dengan menggunakan pendekatan CTL dengan media power point pada materi pokok bahasan Sistem Koloid maka diharapkan pendekatan CTL dengan media power point ini dapat diaplikasikan dalam pembelajaran kimia
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541 345 071 2 /Dal/p |
Keywords: | Hasil belajar kimia ; Ctl ; Media pembelajaran ; Power point ; Ekspositori ; Sistem koloid |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 02:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11153 |