Sashanti, Rahayu (2013) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS SENTOSA BARU MEDAN PERJUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINIER BERGANDA. Undergraduate thesis, UNIMED.
COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
LEMBAR PENGEAHAN.pdf - Published Version
Download (393kB) | Preview
ABSRTAK.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (634kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
Abstract
Analisis regresi linier berganda merupakan suatu metode analisis statistika yang mempelajari pola hubungan antara dua atau lebih variabel yang diperlukan dan sanga tmenguntungkan bagi banyak pihak, baik dibidang sains, sosial, industry maupun bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarkah tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Sentosa Baru Medan Perjuangan dengan ditunjukkannya model regresi yang baik setelah dipenuhinya beberapa uji asumsi klasik dalam penerapan metode regresi linier berganda yang diukur berdasarkan kualitas pelayanan jasa yang baik terhadap kepuasan pasien berdasarkan lima variable yaitu bukti langsung, kehandalan, jaminan, daya tanggap, dan perhatian. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner yang dibagikan langsung kepada 100 pasien Puskesmas Sentosa Baru Medan Perjuangan.Dari hasil perhitungan koefisien regresi diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu :Y = 〖0,118X〗_1 + 〖0,0151X〗_2 -〖 0,027X〗_3 - 〖0,087X〗_4 +〖0,590X〗_5Berdasarkan perhitungan regresi antar variabel bukti langsung (X_1), kehandalan(X_2 ), jaminan (X_3) daya tanggap (X_4) dan perhatian (X_5) , variabel perhatian adalah variabel yang paling berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pasien yaitu sebesar 0,59 (59%). Ini mengindikasikan bahwa puskesmas memberikan rasa perhatian yang besar kepada para pasien yang dating untuk berobat.Sedangkanvariabel daya tanggap merupakan variabel yang paling tidak memuaskan pasien karena bernilai tidak positif dan juga tidak signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 519.536 Sas a |
Keywords: | Kualitas; Jasa; Regresi; Linier Berganda |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 05:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10328 |