PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUICK ON THE DRAW TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN OTK KEPEGAWAIANKELAS XI OTKP DI SMK PAB 2 HELVETIAT.A 2021/2022

HABSA, SYAFIRA TRI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUICK ON THE DRAW TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN OTK KEPEGAWAIANKELAS XI OTKP DI SMK PAB 2 HELVETIAT.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM  7181144011 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7181144011 COVER.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM  7181144011 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7181144011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM  7181144011 ACKNOWLEDGEMENT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7181144011 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM  7181144011 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7181144011 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM  7181144011 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7181144011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM  7181144011 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7181144011 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM  7181144011 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7181144011 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM  7181144011 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7181144011 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM  7181144011 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7181144011 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM  7181144011 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7181144011 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM  7181144011 REFERENCES.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7181144011 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quick On The Draw terhadap aktivitas belajar dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran OTK Kepegawaian kelas XI OTKP di SMK PAB 2 Helvetia T.A 2021/2022. Penelitian ini dilaksanakan di SMK PAB 2 Helvetia Medan yang berlokasi di jalan veteran pasar 4 Kecamatan Labuhan Deli Serdang, Medan, Tanjung Gusta, Kec. Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20373 Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah ex post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi berjumlah 72 siswa yang terdiri 2 kelas dimana keseluruhan populasi merupakan sampel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu lembar observasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terdiri dari 40 pernyataan dengan skala likert 4 point, 20 pernyataan untuk model pembelajaran Quick On The Draw dan 20 pernyataan aktivitas belajar. Namun sebelum di uji terlebih dahulu untuk melihat tingkat validitas dan reliabilitas. Kemudian data yang terkumpul diolah menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan software SPSS Versi 22. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji Multikolinearitas, dan Uji T.
Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa semua uji asumsi klasik terpenuhi sehingga pengujian hipotesis (uji t). terdapat pengaruh positif dan signifikan antara model pembelajaran Quick On The Draw (X) terhadap aktivitas belajar (Y1) dengan hasil perhitungan nilai thitung 3,615 > ttabel 1,994 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kemudian model pembelajaran Quick On The Draw (X) juga berpengaruh positif dan signifikasi terhadap hasil belajar (Y2) dengan hasil perhitungan nilai thitung 8,821 > ttabel 1,994 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pembelajaran Quick On The Draw, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 11 May 2023 03:48
Last Modified: 11 May 2023 03:48
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50676

Actions (login required)

View Item
View Item