PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA EIGER STORE SIMPANG POS MEDAN

SITEPU, HOSEA PRANANTA (2022) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA EIGER STORE SIMPANG POS MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 7181210006 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7181210006 COVER.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7181210006 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7181210006 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (497kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7181210006 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7181210006 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (376kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7181210006 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7181210006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7181210006 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7181210006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7181210006 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7181210006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7181210006 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7181210006 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7181210006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7181210006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7181210006 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7181210006 BAB I.pdf - Published Version

Download (499kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7181210006 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7181210006 BAB V.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7181210006 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7181210006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (449kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Eiger Store Simpang Pos Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 98 orang yang merupakan konsumen Eiger Store Simpang Pos Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS for windows 25.0.
Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 4,206 > 1,986 ttabel dan nilai signifikansi 0,005 < 0,05. Harga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,168 > 1,986 ttabel dan nilai signifikansi 0,033 < 0,05. Selanjutnya berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Promosi dan Harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel 22,685 > 2,70 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,323 yang berarti bahwa Pengaruh Media Sosial Instagram dan Influencer terhadap Keputusan Pembelian sebesar 32,3% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Harga, Keputusan Pembelian, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 16 Jan 2023 07:13
Last Modified: 16 Jan 2023 07:13
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49997

Actions (login required)

View Item
View Item