Ainin, Qurratu (2022) Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA Negeri 1 Medan. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8214071009 COVER.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
2. NIM. 8214071009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
3. NIM. 8214071009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
4. NIM. 8214071009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
5. NIM. 8214071009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
6. NIM. 8214071009 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7. NIM. 8214071009 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 8214071009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (857kB) | Preview
12. NIM. 8214071009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
13. NIM. 8214071009 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version
Download (448kB) | Preview
Abstract
Produk dari penelitian pengembangan ini adalah sebuah model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash yang valid, praktis dan efektif yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash yang valid, praktis dan efektif. Desain penelitian yang digunakan adalah desain Plomp. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah siswa X-MIA-8 dan X-MIA-10 SMA Negeri 1 Medan T.A. 2021/2022. Hasil dari proses pengembangan model pembelajaran ini adalah (1) model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash beserta perangkat pembelajaran termasuk dalam kategori valid; (2) kriteria kepraktisan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash menggunakan perangkat pembelajaran termasuk dalam kategori tinggi; dan (3) kriteria keefektifan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbasis Budaya Batak dan Adobe Flash berdasarkan pada: (a) ketuntasan belajar siswa secara klasikal sebesar 88,89%; (b) kriteria pencapaian penggunaan waktu pembelajaran termasuk dalam kategori tinggi; (c) kriteria pencapaian kemampuan guru mengelola pembelajaran termasuk dalam kategori baik; dan (d) banyak siswa yang memberikan respon positif terhadap komponen dan kegiatan pembelajaran telah tercapai.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Ain p |
Keywords: | Penelitian Pengembangan; Model Pembelajaran; Think Talk Write; Budaya Batak; Adobe Flash; Kemampuan Berpikir Kritis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 04:23 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 04:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44358 |