PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA ANTARA SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN TPS DI SMP NEGERI 5 KOTA LANGSA

Anggreni, Fenny (2014) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA ANTARA SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN TPS DI SMP NEGERI 5 KOTA LANGSA. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 8126172013 Judul.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 8126172013 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 8126172013 Abstrak.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 8126172013 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 8126172013 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 8126172013 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 8126172013 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 8126172013 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 8126172013 Bab I.pdf - Published Version

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 8126172013 Bab V.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. 8126172013 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD denganTPS (2) perbedaan kecerdasan emosional siswa antarasiswa yang diberipembelajaran kooperatif tipe STAD denganTPS (3) ketuntasan belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dan TPS.Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kota Langsa yang berakreditasi B. Instrument yang digunakan terdiri dari : (1) tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, dan (2) angket kecerdasan emosional. Analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriptif dengan persentase dan statistik inferensial menggunakan uji-t dan Mann-Whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD denganTPS. (2) terdapat perbedaan kecerdasan emosional siswa antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD denganTPS. (3) ketuntasan hasil belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis yang menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dari pada pembelajaran kooperatif tipe TPS.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSurya, Edy196710191992031003
Thesis advisorHasratuddin, 196312311991031030
Call Number: 516.150 712 Ang p
Keywords: Kecerdasan emosional; Pemecahan masalah; Pembelajaran kooperatif; Think pair share; Luas permukaan; Model pembelajaran; Volume; Kubus; Balok
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4326

Actions (login required)

View Item View Item