Damanik, Togi Martua (2021) Pengembangan E-Modul Berbasis Problem Solving Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan. Masters thesis, UNIMED.
|
Text
1. NIM. 8176166013 COVER.pdf - Published Version Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
2. NIM. 8176166013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. NIM. 8176166013 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
4. NIM. 8176166013 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
5. NIM. 8176166013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
6. NIM. 8176166013 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
7. NIM. 8176166013 LIST OAF TABLE.pdf - Published Version Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
8. NIM. 8176166013 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
9. NIM. 8176166013 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (792kB) | Preview |
|
|
Text
13. NIM. 8176166013 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
14. NIM. 8176166013 REFERENCE.pdf - Published Version Download (400kB) | Preview |
Abstract
Untuk mewujudkan keberhasilan peningkatan pendidikan harus melakukan upaya dari berbagai sisi yakni memperhatikan seluruh komponen yang berperan penting seperti peningkatan kualitas dosen, kurikulum, sarana dan prasarana, manajemen dan partisipasi masyarakat. E-modul dengan aplikasi sigil sangat membantu mahasiswa dalam perkuliahan dikarenakan fasilitas konten tutorial yang mendukung baik deskripsi dalam teks, gambar, maupun video sehingga mahasiswa memiliki ketertarikan, mampu memahami dan mereview kembali materi pembelajaran dengan baik dan memotivasi untuk belajar mandiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk kelayakan dan efektifitas e�modul berbasis problem solving yang dikembangkan dalam meningkatkan hasil belajar mata kuliah Pengantar akuntansi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 1 Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan sebanyak 6 kelas yakni kelas AA1 sampai dengan AA6 dan sampel penelitian adalah kelas AA4 dan AA5. Analisa yang digunakan adalah uji beda atau uji t. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut: 1) E-modul Pengantar Akuntansi I yang dikembangkan efektif digunakan dalam meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Pengantar akuntansi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan, 2) E-modul berbasis problem solving yang dikembangkan layak digunakan dalam proses pembelajaran mata kuliah Pengantar Akuntansi I mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Dari hasil yang telah diperoleh disarankan kepada mahasiswa bahwa penggunaan komputer dan android (handphone) dapat dimaksimalkan dalam proses belajar. melalui pengembangan e-modul ini diharapkan mahasiswa lebih giat belajar khususnya mata kuliah pengantar akuntansi 1sehingga lebih mudah dalam memahami dan menguasai mata kuliah tersebut.
Actions (login required)
![]() |
View Item |