ANALISIS KESULITAN GURU SMK PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK MESIN MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013 DI SMK NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019

Delfiza, Rachmanda (2019) ANALISIS KESULITAN GURU SMK PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK MESIN MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013 DI SMK NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img] Text
1 NIM. 5143321015 COVER.pdf - Published Version

Download (76kB)
[img] Text
2 NIM. 5143321015 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (342kB)
[img] Text
3 NIM. 5143321015 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (60kB)
[img] Text
4 NIM. 5143321015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (67kB)
[img] Text
5 NIM. 5143321015DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (84kB)
[img] Text
6 NIM. 5143321015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (38kB)
[img] Text
7 NIM. 5143321015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (38kB)
[img] Text
8 NIM. 5143321015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (39kB)
[img] Text
9 NIM. 5143321015 BAB I.pdf - Published Version

Download (551kB)
[img] Text
13 NIM. 5143321015 BAB V.pdf - Published Version

Download (94kB)
[img] Text
14 NIM. 5143321015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (122kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan yang dialami oleh guru dalam mengimplementasikan kurikulum 2013dan faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 25 responden di SMK Negeri 2 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apa yang paling menyulitkan guru program keahlian teknik mesin berdasarkan kurikulum 2013 di SMK Negeri 2 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMK Negeri 2 Medan sebanyak 25 responden. Sampel dalam penelitian menggunakan pruvosive sampling dimana teknik tersebut untuk mengambil data dengan tujuan tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan hasil dokumentasi dan angket/kuesioner dengan menggunakan teknik skala likert. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment, sedangkan reabilitas instrumen menggunakan rumus alpha cronbach. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru SMK Negeri 2 Medan tidak memiliki kesulitan dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 dengan persentase sebesar 56% namun, masih ada beberapa guru mengalami sangat kesulitan dengan persentase sebesar 16%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorEfendi, Hidirnidn0025016105
Call Number: 2019-MSN-085
Keywords: indikator; perencanaan; pelaksanaan; penilaian otentik; kurikulum 2013, kesulitan guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 15 Jun 2020 07:56
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39474

Actions (login required)

View Item View Item