Delfiza, Rachmanda (2019) ANALISIS KESULITAN GURU SMK PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK MESIN MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013 DI SMK NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM. 5143321015 COVER.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
2 NIM. 5143321015 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
3 NIM. 5143321015 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
4 NIM. 5143321015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
5 NIM. 5143321015DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
6 NIM. 5143321015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7 NIM. 5143321015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8 NIM. 5143321015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
9 NIM. 5143321015 BAB I.pdf - Published Version
Download (551kB) | Preview
13 NIM. 5143321015 BAB V.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
14 NIM. 5143321015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan yang dialami oleh guru dalam mengimplementasikan kurikulum 2013dan faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 25
responden di SMK Negeri 2 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apa yang paling menyulitkan guru program keahlian teknik mesin berdasarkan kurikulum 2013 di
SMK Negeri 2 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMK Negeri 2 Medan sebanyak 25 responden. Sampel dalam penelitian menggunakan pruvosive sampling dimana teknik tersebut untuk mengambil data dengan tujuan tertentu.
Teknik pengumpulan data menggunakan hasil dokumentasi dan angket/kuesioner dengan menggunakan teknik skala likert. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment, sedangkan reabilitas instrumen menggunakan rumus alpha cronbach. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru SMK Negeri 2 Medan tidak memiliki kesulitan dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 dengan persentase sebesar 56% namun, masih ada beberapa guru mengalami
sangat kesulitan dengan persentase sebesar 16%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2019-MSN-085 |
Keywords: | indikator; perencanaan; pelaksanaan; penilaian otentik; kurikulum 2013, kesulitan guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 15 Jun 2020 07:56 |
Last Modified: | 17 Jun 2020 08:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39474 |