PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GROUP INVESTIGATIONDAN STAD DI SMP NEGERI 10 PADANGSIDIMPUAN

Mandopa, Andi Saputra (2019) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GROUP INVESTIGATIONDAN STAD DI SMP NEGERI 10 PADANGSIDIMPUAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8136172007 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8136172007 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8136172007 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8136172007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (821kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8136172007 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8136172007 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8136172007 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8136172007 PREFACE.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8136172007 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8136172007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8136172007 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8136172007 TABLES.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8136172007 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8136172007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8136172007 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8136172007 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (906kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 8136172007 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 8136172007 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8136172007 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8136172007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (388kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui; (1) Untuk mengetahui peningkatan
kemampuan komunikasi matematika siswa yang di ajar dengan penerapan model
pembelajaran Group investigation lebih tinggi dari pada siswa yang di ajar dengan
penerapan model pembelajaran Kooperatif STAD, (2) Untuk mengetahui peningkatan
kemampuan berpikir kreatif siswa yang di ajar dengan penerapan model pembelajaran
Group investigation lebih tinggi dari pada siswa yang di ajar dengan penerapan model
pembelajaran Kooperatif STAD, (3) Untuk mengetahui interaksi antara penerapan model
pembelajaran Kooperatif Group investigation dan STAD dengan kemampuan awal
matematika terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa, (4) Untuk
mengetahui interaksi antara penerapan model pembelajaran Kooperatif Group
investigation dan STAD dengan kemampuan awal matematika terhadap peningkatan
kemampuan berfikir kreatif matematik siswa, (5) Mendeskripsikan proses penyelesaian
jawaban yang dibuat siswa dalam menyelesaikan permasalah pada masing-masing
pembelajaran. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa; (1)
Kemampuan komunikasi matematika siswa yang di ajar dengan penerapan model
pembelajaran Group investigation lebih tinggi dari pada siswa yang di ajar dengan
penerapan model pembelajaran STAD. (2) Kemampuan berpikir kreatif siswa yang di ajar
dengan penerapan model pembelajaran Group investigation lebih tinggi dari pada siswa
yang di ajar dengan penerapan model pembelajaran STAD. (3) Terdapat interaksi antara
penerapan model pembelajaran Kooperatif Group investigation dan STAD dengan
kemampuan awal matematika terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematik
siswa. (4) Terdapat interaksi antara penerapan model pembelajaran Kooperatif Group
investigation dan STAD dengan kemampuan awal matematika terhadap peningkatan
kemampuan berfikir kreatif matematik siswa. (5) Proses penyelesaian siswa dalam
menyelesaikan masalah kemampuan komunikasi matematika dan kemampuan berpikir
kreatif pada model pembelajaran Kooperatif Group investigation lebih baik,
dibandingkan dengan model pembelajaran STAD.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 511.8 Rah p
Keywords: Pembelajaran Kooperatif Group Investigation, STAD, Kemampuan Komunikasi Matematika, Berpikir Kreatif Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Sep 2019 02:50
Last Modified: 24 Sep 2019 02:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36102

Actions (login required)

View Item
View Item