UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS X1 SMK PRAYATNA-1 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018

ARITONANG, NURAINUN (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS X1 SMK PRAYATNA-1 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6131111051 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6131111051 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6131111051 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6131111051 PREFACE.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6131111051 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6131111051 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6131111051 TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6131111051 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 6131111051 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6131111051 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 6131111051 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penigkatan belajar lari sprint melalui gaya mengajar Resiprokal pada siswa kelas XI SMK Prayatna-1 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 Subjek penelitian ini dilaksanakan di SMK Prayatna-1 MedanTahun Ajaran 2017/2018, subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AK-1 yang berjumlah 36 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas XI AK-1 SMK Prayatna-1 Medan, dari 36 siswa hanya ada 7 siswa (19,44%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 66,38. Hasil dari siklus I siswa terdapat 22 siswa (61,11%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 71,03 sedangkan 14 siswa (38,89%) yang tidak mencapai ketuntasan belajar. yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa ii 71,03. Disiklus II terdapat 32 siswa (88,89%) dari 36 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 4 (11,11%) siswa yang tidak mncapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 85,13. Penelitian ini menyimpulkan bahwa melalui gaya mengajar Resiprokal dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas XI AK-1 SMK Prayatna-1 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorHasibuan, Bangun Setia198108172006041003
Call Number: SK-2018 PJKR 073
Keywords: Penerapan gaya mengajar Resiprokal, Lari Sprint, Hasil Belajar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 11 Mar 2019 14:02
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33320

Actions (login required)

View Item View Item