PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN DAN KOMPETENSI LINGUISTIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS NARATIF BAHASA INGGRIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 6 PADANGSIDIMPUAN

Batubara, Sukriyah (2018) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN DAN KOMPETENSI LINGUISTIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS NARATIF BAHASA INGGRIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 6 PADANGSIDIMPUAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 8166122022 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 8166122022 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 8166122022 ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 8166122022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 8166122022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 8166122022 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 8166122022 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 8166122022 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 8166122022 BAB I.pdf - Published Version

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 8166122022 BAB V.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 8166122022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Apakah kemampuan membaca teks naratif siswa yang diajarkan dengan pendekatan komunikatif lebih tinggi daripada kemampuan membaca teks naratif siswa yang diajar dengan pendekatan pembelajaran struktural. (2) Apakah kemampuan membaca naratif siswa yang memiliki kompetensi linguistik lebih tinggi daripada kemampuan membaca teks naratif siswa yang memiliki kompetensi linguistik rendah. (3) Terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dan kompetensi linguistik dalam mempengaruhi kemampuan membaca teks naratif. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Padangsidimpuan kelas X tahun akademik 2017/2018 Teknik pengambilan sampel digunakan oleh Cluster Random Sampling berdasarkan masing-masing terdiri dari 35 untuk eksperimen pertama dan 34 untuk kelompok experimen kedua. Dengan faktorial 2x2. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis varians dua jalur dengan tingkat signifikan α = 5% dengan uji F, pengujian lebih lanjut menggunakan uji Sccheffe. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Hasil belajar kemampuan siswa membaca teks naratif yang diajarkan dengan pendekatan pembelajaran komunikatif lebih tinggi dari pada pembelajaran struktural. pendekatan dengan F hitung> Ftabel. dengan nilai Fhitung 5,12> Ftabel 3,98 (2) Hasil belajar membaca teks naratif siswa yang memiliki kompetensi tinggi lebih tingggi dari pada kemampuan membaca teks naratif siswa yang memiliki kompetensi linguistik rendah dengan nilai Fhitung 7,17 > Ftabel 3,98 (3) Terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dan kompetensi linguistik dalam mempengaruhi kemampuan membaca teks naratif dengan nilai dari Fhitung 5,21> Ftabel 3,98 pada tingkat signifikansi 5%.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSibuea, Abdul Muin195810081981031002
Thesis advisorPanjaitan, Keysar196005311985031001
Call Number: 372.6 Bat p
Keywords: Pendekatan Pembelajaran, Kompetensi Linguistik, dan Kemampuan Membaca Teks Naratif Bahasa Inggris.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P118 Language acquisition
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P121 Science of language (Linguistics)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 17 Jan 2019 10:14
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31665

Actions (login required)

View Item View Item