PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP BUDI AGUNG MEDAN YANG DIAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA

Saragih, Doni Irawan (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP BUDI AGUNG MEDAN YANG DIAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 8166171008 COVER.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 8166171008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Other
3. NIM 8166171008 ABSTRACT.PDF - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 8166171008 PREFACE.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Other
5._NIM_8166171008 TABLE OF CONTENT.PDF - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 8166171008 TABLES.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Other
7._NIM_8166171008 ILUSTRATION.PDF - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Other
8. NIM 8166171008 CHAPTER I.PDF - Published Version

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
Other
12. NIM 8166171008 CHAPTER V.PDF - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Other
13. NIM 8166171008 BIBLIOGRAPHY.PDF - Published Version

Download (475kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : (1) menganalisis perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar melalui model pembelajaran kooperatif dengan model pembelajaran kontekstual berbantuan software GeoGebra, (2) menganalisis perbedaan motivasi belajar siswa yang belajar melalui model pembelajaran kooperatif dengan model pembelajaran kontekstual berbantuan software GeoGebra, (3) mengetahui apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gender siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4) mengetahui apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gender siswa terhadap motivasi belajar siswa, (5) menganalisis proses penyelesaian jawaban tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar melalui model pembelajaran kooperatif dengan model pembelajaran kontekstual berbantuan software geogebra. Instrumen yang digunakan terdiri dari : (1) tes kemampuan pemecahan masalah matematis, (2) angket motivasi belajar. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA) dua jalur. Hasil penelitiaan menunjukkan : (1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar melalui model pembelajaran kooperatif dan model pembelajaran kontekstual berbantuan software GeoGebra, (2) terdapat perbedaan motivasi belajar siswa yang belajar melalui model pembelajaran kooperatif dan model pembelajaran kontekstual berbantuan software GeoGebra, (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gender terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gender terhadap motivasi belajar siswa, (5) proses penyelesaian jawaban siswa kelas model pembelajaran kontekstual lebih baik dibandingkan kelas model pembelajaran kooperatif.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMinarnia, Ani196510101992032003
Thesis advisorMukhtar, 195908071983031033
Call Number: 510.071 2 Sar p
Keywords: Model pembelajaran kooperatif, Model pembelajaran kontekstual, Pemecahan masalah, Motivasi belajar.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 04 Jan 2019 03:02
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31651

Actions (login required)

View Item View Item