EFEKTIVITAS METODE DELEGASI DALAM MENULIS CERPEN PADA SISWA KELAS XI SMA BUKIT CAHAYA SIDIKALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

LUMBANRAJA, LAMHOT SAHAT (2018) EFEKTIVITAS METODE DELEGASI DALAM MENULIS CERPEN PADA SISWA KELAS XI SMA BUKIT CAHAYA SIDIKALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 2133311026 COVER.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 2133311026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 2133311026 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 2133311026 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 2133311026 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 2133311026 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 2133311026 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 2133311026 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM 2133311026 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 2133311026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2133311026 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui keterampilan menulis cerpen Mengetahui Metode mana yang lebih efektif dari metode Delegasi dan metode Konvensional dalam meningkatkan memaparkan hasil keterampilan menulis cerpen Siswa kelas XI SMA Bukit Cahaya Sidikalang Tahun Pemberlajaran 2017/2018 sampel berjumlah 80 siswa dari 121 siswa. Metode dalam penelitian ini bersifat eksperimen. Dari penggolahan data diperoleh variabel X dengan rata-rata 77,03 standar deviasi 7,78. Hasil variable Y dengan rata-rata 67,60 standar deviasi 9,05. Hasil F hitung= 1,35 dan F tabel=1,72. Hal ini membuktikan bahwa variansi populasi adalah homogen. Hasil perhitungan uji t diperoleh t0 lebih besar daripada ttabel yaitu 4,93 > 2,02 pada taraf singnifikansi 5% maka perhitungan uji hipotesis nihil (h0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa Ha (hipotesis alternative), yakni “keterampilan menulis cerpen siswa diajar dengan menggunakan metode delegasi lebih efektif dari pada keterampilan menulis cerpen siswa yang diajar menggunakan metode konvensional” diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode delegasi lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis cerpen oleh siswa kelas XI SMA Bukit Cahaya Sidikalang Tahun Pemberlajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSimaremare, Rumasi195603151984032006
Thesis advisorSolin, Mutsyuhito195810061985031001
Call Number: SK-2018 IND 073
Keywords: Efektivitas, Metode Delegasi, Keterampilan Menulis Cerpen
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 04 Jun 2018 11:55
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30574

Actions (login required)

View Item View Item