Hasibuan, Isra Suna (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA ANTARA PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK DAN PEMBELAJARAN INQUIRI DI SMP NEGERI 1 LABUHAN DELI. Masters thesis, UNIMED.
|
Text
1 NIM. 8156172017 COVER.pdf - Published Version Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
2 NIM. 8156172017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3 NIM. 8156172017 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
4 NIM. 8156172017 PREFACE.pdf - Published Version Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
5 NIM. 8156172017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
6 NIM. 8156172017 TABLES.pdf - Published Version Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
7 NIM. 8156172017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
8 NIM. 8156172017 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
12 NIM. 8156172017 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
13 NIM. 8156172017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (574kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diajarkan dengan pembelajaran berbasis masalah, pendidikan matematika realistik, dan pembelajaran inquiri, (2) Aktivitas siswa dalam pembelajaran berbasis masalah, pendidikan matematika realistik, dan pembelajaran inquiri pada kemampuan komunikasi matematis siswa, dan (3) Proses penyelesaian jawaban yang dibuat siswa dalam menyelesaikan masalah pada pembelajaran berbasis masalah, pendidikan matematika realistik, dan pembelajaran inquiri. Penelitian ini merupakan penelitian semi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Labuhan Deli. Dan sampel penelitian ini adalah kelas VII-1, VII-2 dan VII-3. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA) Satu Arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diajarkan dengan pembelajaran berbasis masalah, pendidikan matematika realistik, dan pembelajaran inquiri. Hal ini terlihat dari hasil ANAVA satu arah untuk lebih besar dari . (2) Aktivitas siswa pada pembelajaran berbasis masalah lebih efektif dibandingkan dengan aktivitas siswa pada pendidikan matematika realistik, dan pembelajaran inquiri, (3) Proses penyelesaian jawaban siswa kemampuan komunikasi matematis yang diberi pembelajaran berbasis masalah lebih baik dibandingkan dengan pendidikan matematika realistik, dan pembelajaran inquiri
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Call Number: | 510.071 1 Has p | |||||||||
Keywords: | PBM, Pendidikan Matematika Realistik, Pembelajaran Inquiri,Kemampuan Komunikasi Matematis | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
|||||||||
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Mr Maknun | |||||||||
Date Deposited: | 12 May 2018 02:48 | |||||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30335 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |