PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERDASARKAN KONTEKS BUDAYA ACEH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA NEGERI 1 PEUREULAK

Azwar, (2017) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERDASARKAN KONTEKS BUDAYA ACEH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA NEGERI 1 PEUREULAK. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8156171005 COVER.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8156171005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 81561671005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8156171005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 8156171005 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 8156171005 TABLES.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8156171005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 8156171005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 8156171005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8156171005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (523kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) Perangkat pembelajaran berbasis model pembelajaran Contextual Teaching and Learning Berdasarkan Konteks Budaya Aceh efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis; 2) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa SMAN 1 Peureulak dengan menggunakan perangkat CTL-BKBA; dan 3) Peningkatan selfefficacy siswa dengan menggunakan perangkat CTL-BKBA. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Penelitian ini dilakukan melalui 4 tahap, yakni pendefinisian, perancangan, pengembangan dan penyebaran. Dari hasil penyebaran diperoleh: 1) Perangkat pembelajaran berbasis model pembelajaran (CTL-BKBA) efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis. Kriteria efektif ditinjau dari: (1) ketuntasan belajar siswa secara klasikal telah tercapai pada uji coba II; (2) aktivitas siswa selama kegiatan belajar memenuhi kriteria toleransi waktu ideal yang ditetapkan; dan (3) respon siswa positif terhadap komponen-komponen perangkat pembelajaran dan kegiatan pembelajaran yang dikembangkan 2) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa dengan menggunakan perangkat CTL-BKBA pada kategori sedang; dan 3) Peningkatan selfefficacy siswa dengan menggunakan perangkat CTLBKBA pada kategori sedang,.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSurya, Edi19671011992031003
Thesis advisorSaragih, Sahat196102051988031003
Call Number: 511.807 12 Azw p
Keywords: pengembangan perangkat pembelajaran, model 4-D, CTL-BKBA. representasi matematis, self-efficacy
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB2165 Teacher training in universities and colleges
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 06 Mar 2018 08:05
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29429

Actions (login required)

View Item View Item