Azwar, (2017) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERDASARKAN KONTEKS BUDAYA ACEH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA NEGERI 1 PEUREULAK. Masters thesis, UNIMED.
|
Text
1. NIM. 8156171005 COVER.pdf - Published Version Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
2. NIM. 8156171005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. NIM. 81561671005 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
4. NIM. 8156171005 PREFACE.pdf - Published Version Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
5. NIM 8156171005 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
6. NIM 8156171005 TABLES.pdf - Published Version Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
7. NIM. 8156171005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
8. NIM 8156171005 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
12. NIM. 8156171005 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
13. NIM. 8156171005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (523kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) Perangkat pembelajaran berbasis model pembelajaran Contextual Teaching and Learning Berdasarkan Konteks Budaya Aceh efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis; 2) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa SMAN 1 Peureulak dengan menggunakan perangkat CTL-BKBA; dan 3) Peningkatan selfefficacy siswa dengan menggunakan perangkat CTL-BKBA. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Penelitian ini dilakukan melalui 4 tahap, yakni pendefinisian, perancangan, pengembangan dan penyebaran. Dari hasil penyebaran diperoleh: 1) Perangkat pembelajaran berbasis model pembelajaran (CTL-BKBA) efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis. Kriteria efektif ditinjau dari: (1) ketuntasan belajar siswa secara klasikal telah tercapai pada uji coba II; (2) aktivitas siswa selama kegiatan belajar memenuhi kriteria toleransi waktu ideal yang ditetapkan; dan (3) respon siswa positif terhadap komponen-komponen perangkat pembelajaran dan kegiatan pembelajaran yang dikembangkan 2) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa dengan menggunakan perangkat CTL-BKBA pada kategori sedang; dan 3) Peningkatan selfefficacy siswa dengan menggunakan perangkat CTLBKBA pada kategori sedang,.
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Call Number: | 511.807 12 Azw p | |||||||||
Keywords: | pengembangan perangkat pembelajaran, model 4-D, CTL-BKBA. representasi matematis, self-efficacy | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB2165 Teacher training in universities and colleges Q Science > QA Mathematics |
|||||||||
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Mr Maknun | |||||||||
Date Deposited: | 06 Mar 2018 08:05 | |||||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29429 |
Actions (login required)
View Item |