PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DAN BELAJAR MANDIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 11 MEDAN T.A. 2016/2017

Roni, (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DAN BELAJAR MANDIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 11 MEDAN T.A. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7132141037 COVER.pdf - Published Version

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7132141037 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7132141037 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7132141037 PREFACE.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7132141037 TABLES.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7132141037 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7132141037 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7132141037 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7132141037 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7132141037 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview

Abstract

Permasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas X IPS SMA Negeri 11 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem solving dan belajar mandiri siswa terhadap hasil belajar mandiri siswa kelas X IPS SMA Negeri 11 Medan. Penelitian ini menggunakan metode rendom sampling pada siswa kelas X IPS SMA Negeri 11 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS SMA Negeri 11 Medan yang terdiri dari empat (4) kelas, dan ampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa dari empat (4) kelas kelas X IPS SMA Negeri 11 Medan yang berjumlah 140 siswa. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah uji normalitas dan uji hipotesis. Dari hasil analisis data yang dperoleh dengan model pembalajaran problem solving, hipotesis 1 bahwa hasil belajar siswa yang diajar dengan model problem solving lebih tinggi dibanding dengan model konvensional, hipotesis 2 Terdapat interaksi atau hubungan antara model pembelajaran problem solving dan metode konvensional dengan hasil belajar ekonomi , hipotesis 3 bahwa siswa yang memiliki belajar mandiri tinggi dengan model problem solving memperoleh hasil belajar yang lebih tinggi dari pada kelompok siswa yang memiliki belajar mandiri tinggi dengan metode konvensional, dan hipotesis 4 bahwa siswa yang memiliki belajar mandiri rendah dengan model problem solving memperoleh hasil belajar yang lebih tinggi dari pada kelompok siswa yang memiliki belajar mandiri rendah dengan metode konvensional. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran problem solving dan belajar mandiri terhadap hasil belajar siswa ekonomi siswa kelas X IPS SMA Negeri 11 Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorThamrin, 19640719199303 1 003
Call Number: SK-2017 EKO 132
Keywords: MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING, BELAJAR MANDIRI, HASIL BELAJAR SISWA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 11 Oct 2017 10:38
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26737

Actions (login required)

View Item View Item