ANALISIS MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI SEL DI KELAS XI SMA NEGERI 1 PANCURBATU TAHUN PEMBELAJARAN 2016-2017

Bukit, Charolus (2017) ANALISIS MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI SEL DI KELAS XI SMA NEGERI 1 PANCURBATU TAHUN PEMBELAJARAN 2016-2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 NIM 4123141013 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 NIM 4123141013 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 NIM 4123141013 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 NIM 4123141013 PREFACE.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 NIM 4123141013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 NIM 4123141013 TABLES.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 NIM 4123141013 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 NIM 41231410913 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 NIM 4123141013 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM 4123141013 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM 41231013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui miskonsepsi siswa pada materi sel di kelas XI SMA Negeri 1 Pancurbatu Tahun Pembelajaran 2016/2017. Miskonsepsi siswa dianalisis berdasarkan indikator pada materi sel. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pancurbatu yang telah mempelajari materi sel. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil dengan teknik random sampling. Dari 5 kelas dengan jumlah total 178 diambil 2 kelas sampel dengan jumlah total sebanyak 62 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes diagnostik dua dimensi pilihan berganda dan angket. Skor tertinggi pada test dua dimensi yang dicapai seorang siswa adalah +3 dan yang terendah adalah -1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persentase miskonsepsi siswa pada materi sel di kelas XI SMA Negeri 1 Pancurbatu Tahun Pembelajaran 2016/2017 sebesar 34,72% dikategorikan miskonsepsi Rendah. Miskonsepsi siswa berdasarkan indikator pada materi sel yang paling banyak terdapat pada indikator menjelaskan organel sel tumbuhan dan sel hewan. Hal tersebut menunjukkan bahwa siswa mengalami miskonsepsi terhadap materi pelajaran sel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLumban Gaol, Adriana Yulinda196407131989032002
Call Number: SK-2017 BIO 079
Keywords: Pelajaran Biologi; sel; Miskonsepsi Siswa; Tes Diagnostik
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 12 Sep 2017 09:37
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26288

Actions (login required)

View Item View Item