PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK INTENSIF DENGAN MEDIA SUPERHERO TERHADAP PENURUNAN EMPATI SISWA KELAS VII-1 SMP NEGERI 35 10MEDAN

Yusepha, Trisa Dea (2017) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK INTENSIF DENGAN MEDIA SUPERHERO TERHADAP PENURUNAN EMPATI SISWA KELAS VII-1 SMP NEGERI 35 10MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1133151045_COVER.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1133151045_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1133151045_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1133151045_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1133151045_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1133151045_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1133151045_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1133151045_BAB I.pdf - Published Version

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 1133151045_BAB V.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1133151045_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan konseling kelompok intensif dengan media superhero terhadap pengurangan kecemasan belajar siswa kelas VII-1 SMP Negeri 35 Medan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret s/d Mei 2017. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Quasi experimental design dengan jenis Pre test-post test one group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-1. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 10 orang yang berasal dari kelas VII-1 dengan sampel yang heterogen. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket kecemasan belajar berjumlah 33 item pernyataan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung = 10 dengan  = 0,05, adapun J tabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > JTabel dimana 10 > 8. Artinya hipotesis diterima. Data pre-test kecemasan belajar diperoleh skor rata-rata 87,8, sedangkan data post-test kecemasan belajar diperoleh skor rata-rata sebesar 64,8. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan konseling kelompok intensif dengan media superhero lebih rendah daripada sebelum mendapat layanan konseling kelompok intensif dengan media superhero. Layanan konseling kelompok intensif dengan media superhero memberikan kontribusi sebesar 26,19% terhadap penurunan kecemasan belajar siswa kelas VII-1 SMP Negeri 35 Medan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMilfayetty, Sri196212121986012001
Call Number: SK-2017 BK 023
Keywords: Konseling kelompok; media superhero; kecemasan belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3045 Textbooks
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 16 Aug 2017 09:43
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25689

Actions (login required)

View Item View Item