PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS DAN METODE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA KOMPETENSI PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP DI KELAS XI SMA NEGERI 6 MEDAN T.A 2011/2012

Rahayu, Puji (2012) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS DAN METODE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA KOMPETENSI PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP DI KELAS XI SMA NEGERI 6 MEDAN T.A 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
308331059 COVER.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331059 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331059 Abstrak.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331059 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331059 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331059 Bab I.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331059 Bab VI.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331059 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Student Teams Achievement Divisions (STAD), (2) Hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Team Assisted Individualization (TAI), (3) Perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Student Teams Achievement Divisions (STAD) dan metode Team Accelerated Instruction (TAI) pada kompetensi pelestarian lingkungn hidup di kelas XI SMA Negeri 6 Medan TA. 2011/2012.Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI SMA Negeri 6 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 6 Medan T.A 2011/2012 yang terdiri dari 2 kelas yang setara dengan jumlah seluruh siswa 84 orang, dan sekaligus menjadi sampel penelitian (total sampling). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah teknik komunikasi tidak langsung, data dianalisis dengan analisis statistik kuantitatif.Hasil belajar siswa dengan menggunakan: (1) Metode Student Teams Achievement Divisions (STAD) memiliki nilai rata-rata 75,85 dengan nilai tertinggi 89 dan nilai terendah 60, (2) Metode Team Assisted Individualization (TAI) memiliki nilai rata-rata 69,81 dengan nilai tertinggi 84 dan nilai terendah 60, (3) Hasil ini menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Student Teams Achievement Divisions (STAD) dan metode Team Assisted Individualization (TAI) pada konpetensi pelestarian lingkungan hidup di kelas XI SMA Negeri 6 Medan T.A. 2011/2012, dengan nilai thitug (4,47) > ttabel (2,01) dengan dk = 82 pada taraf α = 0,05 sehingga Ha yang diajukan diterima dan Ho yang diajukan ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAsnidar, 196412251992032002
Call Number: 910.071 Rah p
Keywords: Pembelajaran kooperatif; Student teams achievement divisions; Team Accelerated Instruction; Lingkungan hidup
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17401

Actions (login required)

View Item View Item