PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN)

Saragih, Yuni Dearma (2014) PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7103210065 COVER.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103210065 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103210065 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103210065 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103210065 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103210065 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103210065 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103210065 BAB I.pdf - Published Version

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103210065 BAB V.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103210065 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh harga dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, baik secara parsial maupun simultan.Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 271, dengan jumlah sampel 162 responden. Mahasiswa yang menjadi responden berasal dari Jurusan Manajemen, Jurusan Pendidikan Ekonomi dan Jurusan Akutansi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket (Kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala Likert dan diolah secara statistik dengan menggunakan metode Analisis Regresi Berganda dengan persamaan Y=a+b1X1+b2X2+e serta diolah dengan program SPSS 17.00 for windows.Hasil penelitian meunjukkan bahwa variabel harga (X1) dan Kepercayaan (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). hal ini terlihat dari nilai Fhitung sebesar 70.606 dan Ftabel sebesar 3.05, sehingga Fhitung = 70.606 > Ftabel = 3.05 pada signifikasi α = 5%. Dimana besar pengaruh antara variabel harga dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian adalah 47 % yang ditunjukkan dengan nilai R square yaitu 0,470. Sedangkan secara parsial harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel yaitu 6.275 > 1.974 dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian thitung > ttabel yaitu 9.725 > 1.974. Persamaan struktural dari model yang dapat dibuat adalah Y = 9.568+ 0.325 X1 + 0.503 X2 + e.Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAgustini, Fauzia197008242002122002
Call Number: 658 834 3 /Sar/p
Keywords: Harga ; Potongan harga ; Keperjayaan ; Keputusan pembelian ; Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB221 Price
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13852

Actions (login required)

View Item View Item