PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SMA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPESTAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION)DAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT

Siregar, Putri Permatasari (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SMA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPESTAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION)DAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4101131024 COVER.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101131024 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101131024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101131024 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101131024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101131024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101131024 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101131024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101131024 BAB I.pdf - Published Version

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101131024 BAB V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101131024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar kimia siswa kelas X yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division menggunakan media PowerPoint dibandingkan dengan model pembelajaran Problem Based Learning dengan menggunakan media PowerPoint pada pokok bahasan struktur atom. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Batang Onang yang terdiri dari 5 kelas dengan total ± 150 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas dengan cara purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan pertimbangan peneliti. Pada kelas eksperimen I diberi pengajaran dengan model pembelajaran Problem Based Learning dengan menggunakan media PowerPoint dan pada kelas eksperimen II diberikan pengajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division menggunakan media PowerPoint. Hasil pengolahan data menunjukkan siswa pada kelas ekperimen I memiliki rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMuhammad, -195802221989031002
Call Number: 540.240 712 Sir p
Keywords: Hasil Belajar;Pembelajaran;STAD;Media Pembelajaran; Struktur Atom;Model Atom
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Desy Sry Yani
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12160

Actions (login required)

View Item View Item