ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS SENTOSA BARU MEDAN PERJUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINIER BERGANDA

Sashanti, Rahayu (2013) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS SENTOSA BARU MEDAN PERJUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINIER BERGANDA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGEAHAN.pdf - Published Version

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSRTAK.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview

Abstract

Analisis regresi linier berganda merupakan suatu metode analisis statistika yang mempelajari pola hubungan antara dua atau lebih variabel yang diperlukan dan sanga tmenguntungkan bagi banyak pihak, baik dibidang sains, sosial, industry maupun bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarkah tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Sentosa Baru Medan Perjuangan dengan ditunjukkannya model regresi yang baik setelah dipenuhinya beberapa uji asumsi klasik dalam penerapan metode regresi linier berganda yang diukur berdasarkan kualitas pelayanan jasa yang baik terhadap kepuasan pasien berdasarkan lima variable yaitu bukti langsung, kehandalan, jaminan, daya tanggap, dan perhatian. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner yang dibagikan langsung kepada 100 pasien Puskesmas Sentosa Baru Medan Perjuangan.Dari hasil perhitungan koefisien regresi diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu :Y = 〖0,118X〗_1 + 〖0,0151X〗_2 -〖 0,027X〗_3 - 〖0,087X〗_4 +〖0,590X〗_5Berdasarkan perhitungan regresi antar variabel bukti langsung (X_1), kehandalan(X_2 ), jaminan (X_3) daya tanggap (X_4) dan perhatian (X_5) , variabel perhatian adalah variabel yang paling berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pasien yaitu sebesar 0,59 (59%). Ini mengindikasikan bahwa puskesmas memberikan rasa perhatian yang besar kepada para pasien yang dating untuk berobat.Sedangkanvariabel daya tanggap merupakan variabel yang paling tidak memuaskan pasien karena bernilai tidak positif dan juga tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBanjarnahor, H195805131988031002
Call Number: 519.536 Sas a
Keywords: Kualitas; Jasa; Regresi; Linier Berganda
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10328

Actions (login required)

View Item View Item