Tarigan, Rehmadan Ihsan P (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISION) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK KELAS VIII-1 SMP SWASTA GBKP KABANJAHE TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609411055 COVER SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
609411055 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (527kB) | Preview
609411055 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
609411055 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
609411055 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
609411055 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
609411055 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
609411055 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
609411055 BAB I.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
609411055 BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
609411055 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Team Achievement Division) pada siswa kelas VIII-1 SMP Swasta GBKP Kabanjahe Tahun Ajaran 2013/2014. Dari hasil data awal (pre-test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan lompat jauh gaya jongkok rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar siswa.
Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar lompat jauh gaya jongkok. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas kelas VIII-1 SMP Swasta GBKP Kabanjahe yang berjumlah 33 orang siswa. Dan objek penelitian adalah model pembelajaran kooperatif tipe STAD.
Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis, maka diperoleh hasil analisisnya :(1) dari tes hasil belajar 1 di siklus I diperoleh 21 orang (63,63%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, (2) dari tes hasil belajar II di siklus II diperoleh 28 orang (84,84%) yang telah mencapai ketuntasan belajar.
Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Team Achievement Division) dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok siswa SMP Swasta GBKP Kabanjahe tahun ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.432 071 Tar u |
Keywords: | pendidikan jasmani; pembelajaran atletik; STAD; lompat jauh gaya jongkok |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 08:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9673 |