Sembiring, Errys Afrianto (2015) PENDEKATAN BERMAIN DALAM MEMPERBAIKI HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI PADA SISWA KELAS VIII SMP BINA SATRIA MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103111025 COVER.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
6103111025 Pengesahan.pdf - Published Version
Download (768kB) | Preview
6103111025 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
6103111025 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
6103111025 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
6103111025 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
6103111025 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
6103111025 DAFTAR Lampiran.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
6103111025 .BAB I.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
6103111025 BAB V.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
6103111025 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Dari latar belakang masalah di atas dapat di identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah : Faktor apa saja yang mempengaruhi hasil belajar passing atas bola voli? Apakah pendekatan bermain mempengaruhi kemampuan passing atas bola voli? apakah dengan cara penerapan pendekatan bermain passing atas dapat meningkatkan kemampuan passing bola voli?Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbaikan hasil belajar passing atas bola voli melalui pendekatan bermain pada siswa kelas VIII SMP Bina Satria Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Metode yang digunakan dalam penelitin ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII 3 SMP Bina Satria Medan Tahun Ajaran 2014/2015 dengan jumlah 31 orang siswa.Berdasarkan hasil penelitian dari tes awal hasil belajar Pre-Test diperoleh 5 siswa (16,13%) yang telah mencapai ketuntasan belajar sedangkan yang tidak tuntas ada 26 orang (83,87%) dengan nilai rata-rata 62.00%. kemudian dilakukan Pos-Test I (siklus I) diperoleh 14 siswa (45,16%) yang telah mencapai ketuntasan sedangkan 17 siswa (54,84%) belum mencapai ketuntasan dengan nilai rata-rata 66,38%. Kemudian dilakukan kembali Pos-Test II (siklus II), diperoleh 27 siswa (87,10%) yang telah mencapai ketuntasan, sedangkan 4 siswa (12,90%) belum mencapai ketuntasan dengan nilai rata-rata 83,32%. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan pendekatan bermain dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar passing atas bola voli dengan menggunakan penerapan pendekatan bermain pada siswa kelas VIII SMP Bina Satri Medan Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Sem p |
Keywords: | Hasil Belajar; Passing Atas; Pendekatan Bermainan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 09:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9640 |