UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 064011 MEDAN DELI TAHUN AJARAN 2014/2015

Dwi K. W., Ardi Alan (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 064011 MEDAN DELI TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 6103111012 COVER.pdf]
Preview
Text
6103111012 COVER.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 6103111012 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
6103111012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[thumbnail of 6103111012 PREFACE.pdf]
Preview
Text
6103111012 PREFACE.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of 6103111012 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
6103111012 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 6103111012 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
6103111012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 6103111012 TABLES.pdf]
Preview
Text
6103111012 TABLES.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 6103111012 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
6103111012 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (349kB) | Preview
[thumbnail of 6103111012 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
6103111012 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of 6103111012 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
6103111012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui meningkatan hasil belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Pendekatan Bermain Pada Siswa Kelas V SD Negeri 064011 Medan Deli Kecamatan Medan Deli Tahun Ajaran 2014/2015. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 064011 Medan Deli Tahun Ajaran 2014/2015. dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang, 20 orang siswa putra, dan 12 siswa putri yang akan diberikan tindakan melalui pendekatan bermain untuk meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok. penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research).Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh 29 siswa (90,6%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 3 siswa (9,4%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 90,4%. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II yaitu sebesar 11,1% dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 18,7%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui pendekatan bermain berlari memindahkan gundu, lompat ban, lompat tali dan loncat kardus dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas V SD Negeri 064011 Medan Deli Kecamatan Medan Deli Tahun Ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 796.432 071 Dwi u
Keywords: Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Lompat Jauh; Pendekatan Bermain; Kerangka Berfikir; Hipotesis
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
Last Modified: 29 Aug 2016 06:46
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9608

Actions (login required)

View Item
View Item