Sihombing, Yusa Dearni (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LEMPAR CAKRAM DENGAN MEDIA MODIFIKASI PADA SISWA KELAS X SMA KATOLIK BUDI MURNI 3 TAHUN AJARAN 2014-2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103111094 COVER.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
6103111094 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
6103111094 PREFACE.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
3. NIM. 6103111094 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103111094 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6103111094 TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
6103111094 ILLUSTATION.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103111094 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (446kB) | Preview
6103111094 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
6103111094 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbaikan hasil belajar lempar cakram melalui media cakram modifikasi pada siswa kelas X SMA Katolik Budi Murni 3 Tahun Ajaran 2014 2015Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Katolik Budi Murni 3 Medan Jl Teratai no 21 A Medan tahun ajaran 2014 2015 waktu penelitian dilaksanakan pada bulan November 2014 dengan jumlah siswa 23 orang Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas PTK Instrumen penelitian ini adalah test hasil belajar lempar cakram yang berbentuk portofolioHasil penelitian ini menyimpulkan bahwa menggunakan media cakram modifikasi berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar lempar cakram siswa kelas X SMA Katolik Budi Murni 3 tahun ajaran 2014 2015 Nilai rata rata siswa pada test awal adalah 66 04 tidak tuntas pada test siklus I nilai rata rata siswa meningkat menjadi 69 73 tidak tuntas pada pelaksanaan test siklus II nilai rata-rata siswa telah mencapai 78 60 tuntas Persentase ketuntasan belajar siswa pada test awal adalah 13 04 pada test siklus I meningkat menjadi 43 47 dan pada siklus II persentase ketuntasan belajar siswa telah mencapai 86 95 Peningkatan nilai rata rata hasil belajar dari test awal hingga test siklus II yaitu 12 64 dan peningkatan klasikal dari test awal hingga test siklus II adalah 73 91 Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui media cakram modifikasi dapat memberikan peningkatan hasil belajar lempar cakram
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.435 071 2 Sih u |
Keywords: | Pembelajaran pendidikan jasmani; Hasil belajar; Ukuran Cakram; Ayunan lengan; Gerak lentur |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9562 |