Ginting, Eviana Br (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TOLAK PELURU MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR PERIKSA DIRI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUALA TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
081266110067 COVER.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
081266110067 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
081266110067 PREFACE.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
081266110067 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
081266110067 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
081266110067 TABELS.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
081266110067 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
081266110067 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (784kB) | Preview
081266110067 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
081266110067 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
081266110067 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar teknik tolakan dalam materi tolak peluru dengan gaya mengajar periksa diri pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kuala tahun ajaran 2013/2014. Dari hasil data awal (pre test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan teknik tolakan masih rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan kelas (PTK) yang dapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nila rata-rata dan persentase ketuntasan belajar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII3 SMP Negeri 2 Kuala Tahun Ajaran 2013-2014 yang berjumlah 40 orang, diantaranya terdiri dari 18 orang siswa putra dan 22 orang siswa putri. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar tolak peluru yaitu (60%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (40%) siswa yang tidak tuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan teknik tolakan pada siklus I secara keseluruhan mencapai (62,29%). Pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar tolak peluru yaitu (87,5%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (12,5%) siswa yang tidak tuntas belajarnya dan hasil belajar siswa secara keseluruhan dalam melakukan teknik tolak peluru gaya menyamping pada siklus II mencapai (76,25%). Penelitian ini menyimpulkan bahwa gaya mengajar inklusi dapat memberikan konstribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap hasil belajar tolak peluru pada siswa kelas VIII3 SMP Negeri 2 Kuala Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.435 071 Gin u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Gaya Ortodoks; Periksa Diri |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 08:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9557 |