Rezeki SMS, Rahmat (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUSH BACKHAND PADA PEMBELAJARAN TENIS MEJA MELAUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 8 MEDAN T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103311185 COVER.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6103311185 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
6103311185 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
6103311185 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
6103311185 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
6103311185 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
6103311185 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
6103311185 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
6103311185 BAB I.pdf - Published Version
Download (421kB) | Preview
6103311185 BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6103311185 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar Push Backhand dalam permainan tenis meja melalui variasi pembelajaran pada siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar peda tes awal (Pre-test), lalu dilakukan pembelajaran menggunakan variasi pembelajaran dengan melakukan tes hasil belajar yaitu siklus I dan siklus II kemudian data di analisis untuk memperoleh hasil.Tes hasil belajar sebelum menggunakan variasi pembelajaran (Pre-test) diperoleh 9 orang siswa (30 %) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, 21 siswa (70 %) belum mencapai tingkat ketuntasan dengan nilai rata – rata 67,76 (tidak tuntas). Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan variasi pembelajaran pada siklus I, diperoleh 15 siswa (50 %) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, 15 siswa (50 %) belum mencapai tingkat ketuntasan dengan nilai rata – rata 72,21 (belum tuntas). Kemudian dilanjutkan pada siklus II, diperoleh 26 orang siswa (86,66 %) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, 4 siswa (13,33 %) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata – rata 85,27 (tuntas). Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar Backhand Push dalam permainan tenis meja pada siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 2 Rez u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Olahraga; Push; Peralatan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 03:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9513 |