Rahman, Atikah (2014) PENERAPAN VARIASI PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN FOREHAND DRIVE PERMAINAN TENIS MEJA PADA SISWA KELAS XII SMA SWASTA ERIA MEDAN TAHUN AJARAN 2013/ 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
6101112014 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6101112014 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
6101112014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
6101112014 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
6101112014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
6101112014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
6101112014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
6101112014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
6101112014 BAB I.pdf - Published Version
Download (589kB) | Preview
6101112014 BAB V.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
6101112014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah penerapan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar pukulan forehand drive permainan tenis meja pada siswa kelas XII SMA SWASTA ERIA Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah melalui penerapan Variasi Pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar pukulan forehand drive permainan tenis meja pada siswa kelas XII Sma Swasta Eria Medan tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Eria Medan Tahun Ajaran 2014/2015 pada tanggal 8 – 22 Agustus 2014. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPA 1 yang berjumlah 30 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah fortopolio penilaian hasil pukulan forehand drive permainan tenis meja serta menggunakan lembar observasi untuk guru dan siswa. Bedasarkan hasil penelitian pada tes awal dan kegiatan lanjutan (siklus I dan siklus II ), dalam proses pembelajaran pukulan forehand drive permainan tenis meja, dengan Kriteria Ketuntasan Minimum ( 75 ) dan secara klasikal ( 85% ) telah meningkat. Nilai rata – rata hasil belajar siswa pada tes awal ( Pre – test ) adalah 10 % dengan rata – rata 4,36 pada siklus I ketuntasan klasikal meningkat menjadi 46,67 % nilai rata – rata hasil belajar meningkat menjadi 6,5 dan pada siklus II meningkat menjadi 70 % dengan nilai rata – rata 7,23.Meskipun ketuntasan secara klasikal belum tercapai. Bedasarkan data diatas maka dapat diketahui bahwa dengan meningkatnya hasil belajar secara klasikal maka dapat disimpulkan pembelajaran pukulan forehand drive permainan tenis meja dapat di perbaiki dengan penerapan variasi pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 2 Rah p |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Permainan Tenis Meja; Peralatan; Teknik Dasar; Pukulan Forehand Drive; Variasi Pembelajaran. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 08:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9434 |