Siahaan, Dedy (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH MELALAUI EVALUASI PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA KELAS VIII SMP YAYASAN BONA PASOGIT SEJAHTERA T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
608112116 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
608112116 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
608112116 PREFACE.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
608112116 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
608112116 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
608112116 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
608112116 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
608112116 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
608112116 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (491kB) | Preview
608112116 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
608112116 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan hasil belajar teknik lompat jauh gaya jongkok dengan evaluasi melalui audio visual pada siswa kelas VIII SMP Swasta Yayasan Bona Pasogit Sejahtera T.A 2013/2014. Dari hasil data awal (pre test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan teknik lompatan masih rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar siswa.Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan kelas (PTK) yang dapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nila rata-rata dan persentase ketuntasan belajar.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIIU SMP Swasta Yayasan Bona Pasogit Sejahtera T.A 2013/2014 yang berjumlah 31 orang, terdiri dari 18 orang siswa putra dan 13 orang siswa putri.Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar lompat jauh yaitu 14 (45,16%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan 17 (64,84%) siswa yang tidak tuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan teknik lompatan pada siklus I secara keseluruhan mencapai (69,4%). Pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar lompat jauh 26 (83,87%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan 5 (16,13%) siswa yang tidak tuntas belajarnya dan hasil belajar siswa secara keseluruhan dalam melakukan teknik lompat jauh gaya jongkok pada siklus II mencapai (82,77%).Penelitian ini menyimpulkan bahwa evaluasi melalui audio visual dapat memberikan konstribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap hasil belajar lompat jauh pada siswa kelas VIIIU SMP Swasta Yayasan Bona Pasogit Sejahtera T.A 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.432 071 Sia u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Atletik; Audion Visual; Evaluasi. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 03:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9407 |