Renaldani (2013) PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSIDALAM MENGOPTIMALKAN PEMBELAJARAN TOLAK PELURU PADA SISWA KELAS VIISMP NEGERI 1 HINAI KECAMATAN HINAI KABUPATEN LANGKAT TAHUN AJARAN2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
071266120161 CAPER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
071266120161 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (950kB) | Preview
071266120161 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
071266120161 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
071266120161 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
071266120161 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
071266120161 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
071266120161 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
071266120161 BAB I.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
071266120161 BAB V.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
071266120161 DAFTAR PUSAKA.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Gaya MengajarInklusi Dalam Mengoptimalkan Pembelajaran Tolak Peluru Pada Siswa Kelas VIISMP Negeri 1 Hinai Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat Tahun Ajaran2012/2013.. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VII dengan jumlah siswasebanyak 40 orang siswa yang akan diberikan tindakan berupa Penerapan GayaMengajar Inklusi Dalam Mengoptimalkan Pembelajaran Tolak Peluru.Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, yang terdiridari dua siklus. Sebelum dilakukan tindakan pada siklus I peneliti memberi tesawal untuk mengetahui letak kesulitan pada pelajaran tolak peluru, kemudiandilakukan pembelajaran menggunakan gaya mengajar inklusi dan diakhiri denganpemberian tes siklus I dan tes siklus II dengan instrumen penelitian lembaranpengamatan tes hasil belajar tolak peluru dengan menggunakan lembar portofolio.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasilanalisisnya : (1) dari data hasil tes belajar Siklus I diperoleh 26 orang (65%) yangtelah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 14 orang (35%) belummencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswaadalah 72,35. (2) dari tes hasil belajar Siklus II diperoleh 36 orang (90%) yangtelah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 orang (10%) belummencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 80,47. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui Penerapan Gaya Mengajar Inklusi dapat memperbaiki hasil belajar pada siswasiswi SMP Negeri 1 Hinai Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat Tahun Ajaran2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.435 071 2 Ren p |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Pembelajaran tolak peluru; Gaya mengajar; Gaya mengajar inkuiri; Hasil belajar. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1195 Wrestling |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 09:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9146 |