Sinaga, Martin (2012) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN BERMAIN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 101935 BATANG TERAP KECAMATAN PERBAUNGAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
071266120176 JUDUL.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
071266120176 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
071266120176 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
071266120176 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
071266120176 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
071266120176 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
071266120176 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
071266120176 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
071266120176 BAB I.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
071266120176 BAB V.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
071266120176 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan pembelajaran bermain lompat tali dalam meningkatkan hasil lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas VI SD Negeri 101935 Batang Terap Kecamatan Perbaungan Tahun Ajaran 2012/2013.Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 101935 Batang Terap Kecamatan Perbaungan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2012/2013, waktu penelitian dilaksanakan pada bulan September tahun 2012 selama 2 Minggu. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI SD Negeri 101935 Batang Terap Kecamatan Perbaungan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2012/2013 dengan jumlah 40 orang siswa. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas).Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran bermain lompat tali dapat meningkatkan hasil lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas VI SD Negeri 101935 Batang Terap Kecamatan Perbaungan. Hasil tes siklus I, jumlah siswa yang tuntas adalah 18 orang (45%), sedangkan pada siklus II, jumlah siswa yang tuntas adalah 36 orang (90%). Berdasarkan hasil penelitian berupa kegiatan awal, kegiatan lanjutan (siklus I dan Siklus II) dalam proses pembelajaran lompat jauh, ternyata telah diperoleh peningkatan hasil belajar siswa secara signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.432 Sin u |
Keywords: | Lompat Jauh; Pembelajaran; Bermain; Teknik; Sikap Badan; Sikap Mendarat |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8907 |