Faraby, Fahriza (2013) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN TUMPUAN LOMPAT JAUH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA COLOUR BOARD PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 KISARAN TAHUN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
081266110068 JUDUL.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
081266110068 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
081266110068 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
081266110068 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
081266110068 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
081266110068 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
081266110068 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
081266110068 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
081266110068 BAB I.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
081266110068 V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
081266110068 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan latar belakang hasil belajar siswa pada materi lompat jauh masih relative rendah. Tujuan dalam penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar lompat jauh siswa melalui penggunaan media colour board. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus melalui kegiatan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 6 KisaranTahun 2012/2013.Pengambilan data dilakukan dengan melakukan tes hasil belajar dengan system penilaian fortopolio dengan menilai Sikap Awalan, Sikap tolakan/tumpuan dan Sikap akhir untuk mengetahui hasil belajar siswa.Hasil penelitian : Hasil tes siklus 1 dari 40 siswa telah ada 26 siswa (65,00%) yang mencapai ketuntasan belajar, selebihnya 14 siswa (35,00 %) siswa yang tidak tuntas dalam belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 62,92 (tidak memenuhi kriteria ketuntasan klasikal). Hasil tes siklus II dari 40 siswa telah ada 36 siswa (85,00%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, hanya 4 orang siswa (15,00%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh 73,13 (tuntas) dan ini telah memenuhi criteria ketuntasan klasikal. Dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal, siklus I, dan siklus II terjadi peningkatan, maka dengan ini dikatakan melalui penggunaan media colour board dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi lompat jauh.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.432 071 Far u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Atletik; Sejarah; Nomor-nomor Atletik; Langkah-langkah; Lompat Jauh; Media; Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 06:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8879 |