Harisetiawan, M. (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT DENGAN MENGGUNAKAN VARIASI BERMAIN PADA SISWA SD NEGERI 102117 KELAS V GUNUNG PAMELA T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310149 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
608310149 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (755kB) | Preview
608310149 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
608310149 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
608310149 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
608310149 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
608310149 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
608310149 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
608310149 BAB I.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
608310149 BAB V.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
608310149 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan proses belajar Lari Sprint melalui variasi bermain pada siswa kelas V SD Negeri 102117 Gunung Pamela Tahun Ajaran 2012/2013.Metode penelitian ini adalah penelitian tindak kelas (Classroom Action Research) dan subjek penelitian adalah kelas yang memiliki masalah tertentu. kelas yang di teliti adalah kelas V yang menjadi subjek dengan jumlah siswa sebanyak 36 Siswa yang akan di teliti.Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar lari sprint. Hasil penelitan menyimpulkan : (1) Dari tes belajar siswa siklus I diproleh data sebanyak 20 orang siswa dengan persentase (55,56%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 16 orang siswa (44,44%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 73,83. (2) Dari hasil tes belajar II diproleh data sebanyak 32 orang siswa dengan persentase sebesar (88,89%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (11,11%) masi belum tuntas. Memenuhi kreteria ketuntasan secara klasikal yang di tetapkan yaitu 85% ( Suryosubroto, 1997 : 129).Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa aktivitas belajar siswa melalui variasi bermain dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa-siswi kelas V SD Negeri 102117 Gunung Pamela Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.426 071 Har u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Atletik; Lari Sprint; Pembelajaran; Variasi Bermain |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 07:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8815 |