Tambunan, Syaifuddin Fahmi (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARIESTAFET 4X100 M MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS V SDNEGERI 066434 KOTA BANGUN KEC. MEDAN DELI PADA TAHUN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
081266110093 cover.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
081266110093 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
081266110093 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
081266110093 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
081266110093 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
081266110093 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
081266110093 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
081266110093 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
081266110093 BAB I.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
081266110093 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
081266110093 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lariestafet 4x100 m melalui variasi pembelajaran pada siswa kelas V SD Negeri066434 Kota Bangun Kec. Medan Deli pada tahun 2012/2013. Dari hasil dataawal (pre test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswadalam melakukan teknik lari estafet masih rendah dan hal ini berdampak padahasil belajar siswa.Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan kelas (PTK) yangdapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi datadan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nila rata-rata danpersentase ketuntasan belajar.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 066434Tahun Ajaran 2012-2013 yang berjumlah 40 orang, diantaranya terdiri dari 24orang siswa putra dan 16 orang siswa putri.Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar lari estafetyaitu (60%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (40%) siswa yang tidaktuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan teknik lari estafet padasiklus I secara keseluruhan mencapai (68,72%). Pada siklus II menunjukkanbahwa hasil belajar lari estafet yaitu (87,5%) siswa yang tuntas dalam belajarnya,dan (12,5%) siswa yang tidak tuntas belajarnya dan hasil belajar siswa secarakeseluruhan dalam melakukan teknik lari estafet pada siklus II mencapai (78,4%).Penelitian ini menyimpulkan bahwa variasi pembelajaran dapatmemberikan konstribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap hasil belajarlari estafet pada siswa kelas V SD Negeri 066434 Kota Bangun Kec. Medan DeliTahun Ajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.427 Tam p |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Atletik; Lari Estafet; Variasi Pembelajaran dan Menerima Tongkat |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 04:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8803 |