PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARIESTAFET 4X100 M MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS V SDNEGERI 066434 KOTA BANGUN KEC. MEDAN DELI PADA TAHUN 2012/2013

Tambunan, Syaifuddin Fahmi (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARIESTAFET 4X100 M MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS V SDNEGERI 066434 KOTA BANGUN KEC. MEDAN DELI PADA TAHUN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 081266110093 cover.pdf]
Preview
Text
081266110093 cover.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 081266110093 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
081266110093 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 081266110093 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
081266110093 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 081266110093 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
081266110093 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 081266110093 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
081266110093 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 081266110093 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
081266110093 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of 081266110093 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
081266110093 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 081266110093 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
081266110093 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 081266110093 BAB I.pdf]
Preview
Text
081266110093 BAB I.pdf - Published Version

Download (354kB) | Preview
[thumbnail of 081266110093 BAB V.pdf]
Preview
Text
081266110093 BAB V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of 081266110093 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
081266110093 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lariestafet 4x100 m melalui variasi pembelajaran pada siswa kelas V SD Negeri066434 Kota Bangun Kec. Medan Deli pada tahun 2012/2013. Dari hasil dataawal (pre test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswadalam melakukan teknik lari estafet masih rendah dan hal ini berdampak padahasil belajar siswa.Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan kelas (PTK) yangdapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi datadan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nila rata-rata danpersentase ketuntasan belajar.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 066434Tahun Ajaran 2012-2013 yang berjumlah 40 orang, diantaranya terdiri dari 24orang siswa putra dan 16 orang siswa putri.Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar lari estafetyaitu (60%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (40%) siswa yang tidaktuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan teknik lari estafet padasiklus I secara keseluruhan mencapai (68,72%). Pada siklus II menunjukkanbahwa hasil belajar lari estafet yaitu (87,5%) siswa yang tuntas dalam belajarnya,dan (12,5%) siswa yang tidak tuntas belajarnya dan hasil belajar siswa secarakeseluruhan dalam melakukan teknik lari estafet pada siklus II mencapai (78,4%).Penelitian ini menyimpulkan bahwa variasi pembelajaran dapatmemberikan konstribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap hasil belajarlari estafet pada siswa kelas V SD Negeri 066434 Kota Bangun Kec. Medan DeliTahun Ajaran 2012/2013

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 796.427 Tam p
Keywords: Pendidikan Jasmani; Atletik; Lari Estafet; Variasi Pembelajaran dan Menerima Tongkat
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
Last Modified: 22 Aug 2016 04:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8803

Actions (login required)

View Item
View Item