Hapsari, Ferina (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE DAN MODEL JIGSAW BERBANTUAN INDEX CARD MATCH PADA MATERI HIDROLISIS GARAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4123131035 SAMPUL SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
2. NIM. 4123131035 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
3. NIM. 4123131035 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
4. NIM. 4123131035 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
5. NIM. 4123131035 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
6. NIM. 4123131035 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
7. NIM. 4123131035 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
8. NIM. 4123131035 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
9. NIM. 4123131035 BAB I .pdf - Published Version
Download (621kB) | Preview
13. NIM. 4123131035 BAB V.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
14. NIM. 4123131035 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share dan model Jigsaw berbantuan media index card match pada materi hidrolisis garam. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Cerdas Murni. Sampel penelitian diambil secara cluster random sampling terdiri dari 2 kelas yaitu kelas eksperimen 1 yang diajarkan dengan model Think Pair Share berbantuan index card match dan kelas eksperimen 2 yang diajarkan dengan model Jigsaw berbantuan index card match. Sampel siswa pada penelitian ini masing-masing berjumlah 24 orang pada kelas eksperimen 1 dan kelas eksperimen 2. Penelitian ini menggunakan instrumen tes objektif sebanyak 20 soal yang telah di uji validitasnya, reabilitas, tingkat kesukaran, daya beda dan distruktor. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis dengan uji t dua pihak. Hasil uji t diperoleh diperoleh thitung > t1/2 (2,76 > 1,007) maka Ha diterima dan Ho ditolak, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share berbantuan media index card match dan model Jigsaw berbantuan media index card match pada materi hidrolisis garam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 KIM 074 |
Keywords: | Hasil belajar; Think Pair Share; Jigsaw; Index Card Match |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 06:47 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 06:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8467 |