Pratiwi, Indah (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN TEAMWORK SKILL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV TAHUN AJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8146182017_COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 8146182017_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
3. NIM. 8146182017_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4. NIM. 8146182017_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
5. NIM. 8146182017_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 8146182017_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
7. NIM. 8146182017_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
8. NIM. 8146182017_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
9. NIM. 8146182017_BAB I.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
13. NIM. 8146182017_BAB V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
14. NIM. 8146182017_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) mengetahui pengaruh yang lebih baik antara hasil belajar IPA siswa yang diajar dengan model numbered heads together (NHT) dengan model pembelajaran pembelajaran langsung (direct instruction ), (2) pengaruh yang lebih baik antara hasil belajar IPA siswa yang memiliki teamwork skill di atas rata - rata dan teamwork skill di bawah rata -rata, dan (3) interaksi antara model pembelajaran dengan teamwork skill dalam mempengaruhi hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan cluster random sampling sebanyak dua kelas. Instrumen terdiri dari tes hasil belajar berupa tes essay dan lembar observasi. Data dianalisis dengan menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar IPA siswa dengan menggunakan model numbered heads together (NHT) berbeda dan menunjukkan hasil yang lebih baik dengan model direct istruction, teamwork skill di atas rata – rata siswa berbeda dan menunjukkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan teamwork skill di bawah rata – rata siswa, serta terdapat interaksi antara model numbered heads together dan teamwork skill dalam mempengaruhi hasil belajar IPA siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.35 Pra p |
Keywords: | Hasil belajar IPA; Teamwork skill; Model numbered heads together; Teori belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LT Textbooks Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 03:13 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 03:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8449 |