Anim (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DAN MODEL PEMBELAJARAN EKSPOSITORI MENGGUNAKAN MEDIA SOFTWARE-AUTOGRAPH. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146171004 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM 8146171004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
3. NIM 8146171004 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
4. NIM 8146171004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
5. NIM 8146171004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
6. NIM 8146171004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 8146171004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
8. NIM 8146171004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
9. NIM 8146171004 BAB I.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
13. NIM 8146171004 BAB V.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
14. NIM 8146171004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan komunikasi matematik antara siswa yang memperoleh pembelajaran melalui Model Pembelajaran Inkuiri berbantuan Autograph dan siswa yang memperoleh model pembelajaran Ekspositori berbantuan Autograph, (2) Interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa (tinggi, sedang dan rendah) terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa, (3) Perbedaan kemandirian belajar siswa yang memperoleh pembelajaran melalui Model Pembelajaran Inkuiri berbantuan Autograph dan siswa yang memperoleh model pembelajaran Ekspositori berbantuan Autograph (4) Interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa (tinggi, sedang dan rendah) terhadap kemandirian belajar siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian semi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 5 Pematangsiantar, dengan analisis ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematik siswa antara siswa yang memperoleh model pembelajaran inkuiri berbantuan autograph dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori berbantuan Autograph, (2) Terdapat interaksi antara model pembelajaran yang digunakan dan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komuniksi matematik siswa (3) Terdapat perbedaan kemandirian belajar siswa antara siswa yang memperoleh model pembelajaran inkuiri berbantuan Autograph dengan model pembelajaran ekspositori berbantuan Autograph, (4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran yang digunakan dan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemandirian belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Ani p |
Keywords: | Model pembelajaran inkuiri; Ekspositori; Software autograph; Kemampuan awal matematika; Kemampuan komunikasi matematis; Kemandirian belajar siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LT Textbooks Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA75.5 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 02 Aug 2016 03:20 |
Last Modified: | 02 Aug 2016 03:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8256 |