Amsor, Gail Malik (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR RENANG GAYA DADA MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWAKELAS XI IPS-1 SMA NEGERI 3 BAGAN SINEMBAH TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6113311055 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM. 6113311055 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
3. NIM. 6113311055 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 6113311055 PREFACE.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. NIM. 6113311055 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6. NIM. 6113311055 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
7. NIM. 6113311055 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 6113311055 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 6113311055 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
13. NIM. 6113311055 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
14. NIM. 6113311055 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar renang gaya dada melaluipenerapangayamengajarResiprokalpadasiswakelas XI IPS-1 SMA Negeri 3 BaganSinembah T.A 2015/2016.
Metodepenelitian yang digunakanadalahpenelitiantindakankelas, data awaldidapatdarihasilobservasi, laludilakukanpembelajaranmenggunakangayamengajarResiprokal yang dilakukanTesHasilBelajar I danTesHasilBelajar II yang berbentukaplikasiteknikdasarrenanggaya dada sebanyakdua kali.
Setelah data terkumpulakandilakukananalisis : (1) daridataawal yang didapatsebelummenggunakangayamengajarResiprokaldiperoleh 15 siswa (41.67%) yang telahmencapaitingkatketuntasanbelajar, sedangkan 21siswa (58.33%) belummencapaitingkatketuntasanhasilbelajar. KemudiandilakukanpebelajaranmenggunakangayamengajarResiprokaldisiklus I diperoleh 18 siswa (50%) yang telahmencapaitingkatketuntasanbelajar, sednangkan 18 siswa (50%) belummencapaitingkatketuntasanbelajar. Dengannilai rata-rata 66,32.
KemudiandilakukankembaligayamengajarResiprokal yang divariasikandenganjarakbelajar yang diperpanjang. (3) dariteshasilbelajarmenggunakangayamengajarResiprokaldisiklus II diperoleh 33 siswa (91,67%) yang mencapaitingkatketuntasanbelajar, dengannilai rata-rata siswaadalah 78,99.
Dalamhalinidapatdilihatbahwaterjadipeningkatannilai rata-rata hasilbelajarsiklus I kesiklus II yaitusebesar 12,67danpeningkatanketuntasanklasikalnyasebesar 41,67%. Berdasarkanhasilanalisis data dapatdikatakanbahwamelaluipenerapangayamengajarResiprokalDapatmeningkatkanhasilbelajarrenanggaya dada padasiswakelas XI IPS-1 SMA Negeri 1 BaganSinembahTahunAjaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 025 |
Keywords: | Belajar dan pembelajaran; Gaya renang; Gaya mengajar resiprokal |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 01 Aug 2016 08:35 |
Last Modified: | 01 Aug 2016 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8253 |