Tamba, Hergustison (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN KOMUNIKASI MATEMATIK ANTARA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DI SMP N 2 BANDAR KHALIPAH. Masters thesis, UNIMED.
1. 8136172036 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2. 8136172036 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
3. 8136172036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
4. 8136172036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
5. 8136172036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. 8136172036 TABLES.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
7. 8136172036 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
8. 8136172036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
12. 8136172036 CHAPTER V .pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
13. 8136172036 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalahuntukmengetahui: (1) apakahterdapatperbedaankemampuan Pemahaman konsep matematis siswa yang diajar dengan Model pembelajaran berbasis masalahdanModel pembelajaranlangsung (2) apakahterdapatperbedaanKomunikasi Matematik siswa yang diajar dengan Model pembelajaran berbasis masalahdanModel pembelajaranlangsung (3) apakah terdapat interaksi antara Pendekatan pembelajaran (PBM dan PL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan Pemahaman konsep matematis siswa, (4) apakah terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran (PBM dan PL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap Komunikasi Matematik siswa, (5) bagaimana proses penyelesaian masalah Pemahaman konsep matematis siswa yang diajar dengan Model pembelajaran berbasis masalah dan yang diajar dengan model pembelajaran langsung. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas VII SMP N 2 Bandar Khalipah yang terbagidalam 6kelas, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 80 siswa melalui teknikcluster random sampling. Analisis data dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1)terdapatperbedaanpeningkatan kemampuan Pemahaman konsep matematis siswa yang diajar dengan Model pembelajaran berbasis masalahdanModel pembelajaranlangsung (2) terdapatperbedaanpeningkatan Komunikasi Matematik siswa yang diajar dengan Model pembelajaran berbasis masalahdanModel pembelajaranlangsung (3) terdapat interaksi antara Pendekatan pembelajaran (PBM dan PL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemampuan Pemahaman konsep matematis siswa, (4) terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran (PBM dan PL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan Komunikasi Matematik siswa, (5) pembahasan secara deskriptif tentang proses penyelesaian masalah Pemahaman konsep matematis siswa yang diajar dengan Model pembelajaran berbasis masalah dan yang diajar dengan model pembelajaran langsung.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Tam p |
Keywords: | Model pembelajaran berbasis masalah; Model pembelajaran langsung; Pemahaman konsep matematis; Komunikasi matematik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 29 Jul 2016 08:58 |
Last Modified: | 29 Jul 2016 08:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8201 |