Trisna, Nelly Febri (2014) PENERAPAN MODEL COURSE RIVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI GAYA DI KELAS V-B SDN. 104186 TANJUNG SELAMAT T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103111042 COVER.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
1103111042 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
1103111042 PREFACE.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
1103111042 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
1103111042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
1103111042 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
1103111042 APPENDINGS.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
1103111042 TOBE.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
1103111042 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (693kB) | Preview
1103111042 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
1103111042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
Abstract
Masalah utama dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa yang masih tergolong rendah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPA Materi Gaya Dan Penggunaannya Di Kelas V-B SDN. 104186 Tanjung Selamat T.A 2013/2014 Dan tujuan pada penelitianini adalah untuk mengetahui dan menggumpulkan data hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi gaya dan penggunaannya di kelas V-B SD Negeri 104186 Tanjung Selamat T.A 2013/2014 dengan menggunakan model pembelajaran course review horay. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas V-B SD Negeri 104186 tanjung selamat T.A 2013/2014 sebanyak 1 kelas, dengan 42 siswa yang terdiri dari 16 siswa laki=laki dan 26 orang siswa perempuan. Pelaksanaan tindakan dilakukan selama 2 siklus dan tiap siklus dilakukan 2 kali pertemuan. Setiap pertemuan harus melakukan 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. data analisis menggunakan persentase dan analisis kualitatif. Berdasarkan analisis data, pada tes awal diperoleh secara klasikal 8 orang siswa (19,04%) dengan nilai rata-rata 41,73. Setelah pelaksanaan siklus I, diperoleh tingkat peningkatan hasil belajar siswa secara klasikal yaitu 20 orang siswa (47,61%) dengan nilai rata-rata 61,42. Selanjutnya pada siklus II, diperoleh tingkat peningkatan hasil belajar siswa yaitu 37 orang siswa (88,09%) dengan rata-rata 80,50. Berdasarkan dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Course Review Horay dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi Gaya di kelas V-B D SD. Negeri 104186 Tanjung Selamat T.A 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.35 Tri p |
Keywords: | Konsep Belajar; Hasil Belajar; Model Pembelajaran; Course Review Horay; Karakteristik Siswa SD; IPA; Gaya |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 29 Jul 2016 02:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7625 |