Munte, Fahruzy (2014) PENGARUH KONSELING COGNITIVE-BEHAVIOR THERAPY TERHADAP PENGENDALIAN KEBIASAAN MEROKOK PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KECAMATAN TEBING TINGGI KABUPATEN SERDANG BEDAGAI TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
109151020 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
109151020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
109151020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
109151020 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
109151020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
109151020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
109151020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
109151020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
109151020 BAB I.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
109151020 BAB V.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
109151020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh konseling cognitive-behavior therapy terhadap pengendalian kebiasaan merokok pada siswa di kelas XI SMA Negeri 1 Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai? Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh konseling cognitive-behavior therapy terhadap pengendalian kebiasaan merokok pada siswa di kelas XI SMA Negeri 1 Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2014 sampai dengan 13 Maret 2014. Subjek penelitian adalah keseluruhan siswa kelas XI IPS berjumlah 35 siswa. Sampel penelitian berjumlah 4 siswa yang memiliki kebiasaan merokok tinggi, yang ditentukan secara purposive sampling (penarikan sampel secara sengaja) atau rekomendasi data dari guru BK (konselor). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket pengendalian kebiasaan merokok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan kebiasaan merokok siswa tinggi dengan pemberian konseling cognitive-behavior therapy terhadap diperoleh nilai rata-rata Pre-test = 78,75 dan Standard Deviasi (sd) = 4,85, sedangkan nilai rata-rata Post-test = 70,5 dan Standard Deviasi (sd) = 7,32, dengan demikian konseling cognitive-behavior therapy terhadap kebiasaan merokok siswa dapat mengubah siswa yang lebih baik. Dari hasil hipotesis dengan harga ttabel pada N-1 = N-4 pada taraf nyata α = 0,05 diperoleh sebesar 2,13, maka thitung > ttabel = (4,59 > 2,13), berarti Ha diterima dan Ho ditolak, dapat dinyatakan bahwa Ada pengaruh konseling cognitive-behavior therapy terhadap pengendalian kebiasaan merokok pada siswa di kelas XI SMA Negeri 1 Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.58 Mun p |
Keywords: | Konseling Cognitive-Behavior Therapy; Fokus Konseling; Karakteristik; Langkah-langkah; Kebiasaan Merokok; Dampak Perilaku Merokok |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 27 Jul 2016 04:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7508 |