Andrian, Rohandi (2014) MENINGKATKAN PENGENDALIAN AMARAH MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK SISWA KELAS VII SMP RAKSANA MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
108121040 COVER.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
108121040 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (498kB) | Preview
108121040 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
108121040 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
108121040 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
108121040 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
108121040 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
108121040 DAFTAR DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
108121040 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
108121040 BAB I.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
108121040 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
108121040 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan pengendalian amarah siswa kelas VII SMP Raksana Medan. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan pengendalian amarah pada siswa dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok siswa kelas VII di SMP Raksana Medan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan bimbingan konseling. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Raksana Medan kelas VII yang berjumlah 34 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan cara pengambilan data melalui penyebaran angket dan diperoleh skor terendah dari total populasi yang direncanakan sebanyak 10 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk memperoleh data yang dibutuhkan adalah observasi, angket. Dari hasil temuan penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan yaitu Melalui layanan bimbingan kelompok siswa kelas VII SMP Raksana Medan mampu mengendalikan amarah. Metode analisisnya menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil yang diperoleh sebelum melakukan bimbingan kelompok adalah mencapai 50 % masih dibawah analisis yang belum secara baik, maka dengan itu perlu dilakukan bimbingan kelompok dalam menyelesaikan masalah tersebut. Setelah dilakukan bimbingan kelompok dengan menggunakan 2 siklus diperolehlah hasil analisis sudah mencapai 76 % maka dengan itu bimbingan kelompok sudah mencapai hasil yang sangat baik sesuai dengan rencana sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 374.404 7 And m |
Keywords: | Pengendalian Amarah; Emosi Marah; Siswa; Bimbingan Kelompok; Materi Umum; Jenis-jenis |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 08:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7460 |